Thursday, July 17, 2008

love the libs ^__^

Minggu ini adalah minggu perpustakaan buat-ku ^___^
Gaya banget ya...secara, setahun kuliah disini, aku ke perpus cuma beberapa kali, cuma pas deket2 due assignment aja, cuma buat skimming artikel2 yg berhubungan sama topik2 tugas-ku, trus diquote2...dan memanjangkan reference list paper2ku...Gak mutu banget :(
Tapi minggu ini, gak tau kenapa, ada niat ke perpus sebelum mauk kelas, pinjem dan baca beberapa buku yg direferensikan di unit guide, nyambung ke diskusi kelas online... b.e.r.u.b.a.h deh... 1st task yg harusnya aku posting 1 agustus aja udah aku posting kemarin... (gegege...ini bener2 ade lho...sampe Anna aja gak nahan ketawa kaget pas dia nelpon dan aku bilang lg di perpus ;p)

Mungkin aku lagi insyaf dengan statusku disini yg adalah 'student:full time' bukan 'full-time tourist part time student' seperti selama ini. Mungkin juga karena aku -secara tdk sengaja- menemukan sudut surga buku di salah satu bagian matheson (main library kampusku), yaitu di Indonesian session of Asian studies library. Awal2 kuliah sih sempet terkagum2 juga dengan perpus fakultas yg ternyata menyediakan banyak film2 sastra (yg dulu di gadjah mada cuma kebagian baca buku2nya aja ;p), sampe ke film2 box office yg bener2 bukan sastra pun banyak tersedia, termasuk juga nyediain harry potter kesukaanku (books and DVD)...bayangpun...gimana aku gak terkagum2 dan jatuh cinta dengan perpus disini...

Ternyata, pas mau ke postgrad room senin kemarin aku dapet rejeki. gak sengaja liat sign 'asian studies'...iseng, aku masuk...dan menemukan buaaaaanyak sekali buku2 indonesia disitu. langsung deh ndeplok disana...berasa ketemu surga buku...
Mungkin juga karena faktor bosan sdh lama tdk menemukan bacaan 'printed form' dg bahasa indo (ada sih di MIX, tp harganya berlipat2 dr harga sebenernya, sayang aja kalo beli)...Jadinya, menemukan bacaan2 indo itu di perpus benar2 serasa anugrah ^___^ gimana nggak, segala bidang ada...sastra lama, sampe novel2 baru, buku2 politik, budaya, sejarah, sampe kobo chan dan kung fu boy pun ada :D
Jadi tambah cinta dan betah saja aku nyudut di perpus...
Jadi tambah sadar juga, kalo pengetahuanku masih sangat sangat sangat sedikit sekali..aku sampe pinjem ensiklo-nya bengkulu...pengen tau lbh banyak ttg kampung halamanku... total 24 buku dah aku bawa pulang 3 hari ini. baru terbaca beberapa sih, tp aku punya 1 semester lagi untuk memuaskan hobi membaca 'gratisan' di perpusku hehehe...;p

7 comments:

Anonymous said...

wow.. sekarang di Auusy De?
la lamau nian ndiek betemu, sebelum ke aussy tinggal dimanau?

aku jugau adau kawan yang kuliah di aussy

Unknown said...

Walah Mbak... Ami mah udah dari ngerjain assignment pertama untuk Environmental Analysis udah nemu sudut menyenangkan di Asian Studies itu...

ade ferianty said...

Ami: walah Mi...kan Ami tau sendiri aku gimana sejak di EAP dulu...kapan pernah belajar? :( (amlu endiri bilangnya)...makanya surga buku itu baru ketemu minggu kemarin ;p

btw, thanks for dropping by ^___^

ade ferianty said...

Fetro: awu Fet...mumpung adau yg ndak mbiayai, sekul agi. Aku kerjau di Fakultas Ekonomi UGM Fet...ngulang ke almamater ^___^

Kaba di Jakarta awu Fet?
Siapau kawan yg di Aussie? sapau tau kenal kan...

Anonymous said...

awu yuk, aku ading fetro hehehe..

Unknown said...

slm kenal..
mari bangun bengkulu
kata orang tertinggal
padahal orang bengkulu hebat2..
membangun bengkulu ga harus kerja di bengkulu...
buat apa kerja di bengkulu tapi uangnya dikorupsikan....
slm kenaaaaaaaaaaaaaaal

ade ferianty said...

eswandjono: salam kenal jugo.
Betul, membangun daerah tdk harus tinggal dan bekerja di daerah. setuju... ^___^

ps: kok blognya eswandjono dak bisa di link ya?