Sunday, July 13, 2008

pelajaran...not to waste too much...


Ketika iseng buka kulkas sore ini, liat yogurt yg -perasaan- dah lama banget disitu. pas kuambil, eh liat best before-nya: 25-06-08...sama 11-jul-1008...
expired deh. :D emang ada temen yg bilang, itu kan best before, bukan berarti selewat tanggal itu gak bisa dikonsumsi lagi. Maybe that's right. dan kemaren juga pas mau ke welcome-farewell gatheringnya MIIS aku juga bawa biskuit sama chips, dan ternyata chips-nya juga dah expired. Biscuit sama chips itu juga dah di lemari beberapa lama memang...Pas ngambil kemarin aku gak ngecek lagi best before-nya tanggal berapa. tp sama temenku trus dimakan, dan gak pa pa katanya..masih enak.

untuk chips, okelah...snack kering...

tapi yogurt?? nggak deh...i have to throw it away.
Nyesel. bukan masalah nominal harganya, tp lbh ke perasaan membuang2 barang percuma, apalagi kalo inget masih banyak yg lebih bermanfaat yg bisa dilakukan daripada pemborosan seperti itu. satu pelajaran yg dari dulu banyak yg sering ngingatkan ke aku. jangan suka lapar mata. 'nyemen matai' kata orang rejang. kalo ke pasar, atau ke supermarket apalagi, rasanya liat ini kok pengen, liat itu mau, liat yg lainnya kok kayaknya juga enak, bagus...kadang jadi kebeli barang2 yg sebenernya gak perlu...mending kalo akhirnya terpakai, kalo ujung2nya malah terbuang kayak yogurt diatas judulnya jadi mubazir deh :(

kalo pergi belanja sama botto' kadang diingetin 'beneran butuh apa nggak?' soalnya aku sering beli2 barang yg kadang gak terpakai atau gak termakan, dan akhirnya terbuang percuma. Botto' bagus buat rem ;p Dia gak pernah ngelarang aku beli apa-apa selama itu memang aku pengen pakai, atau aku pengen makan. tapi kalo belanja sendiri aku masih sering kesulitan nge-rem. kadang di rumah masih banyak snack (secara ya, aku suka ngemil ;p), tp pas ke mix aku tetep aja beli macem2 snack. kadang sampe lamaaaaa banget baru termakan.


Pengen belajar untuk lebih bisa nge-rem nafu 'lapar mata' ini

No comments: