Friday, July 11, 2008

pantai dan aku.

Salah satu tempat yg paling aku suka adalah pantai.
Waktu tinggal di Manna, aku sangat sering sekali ke pantai (pantai pasar bawah namanya)...bersama Mamuak, my bff...^___^
Hampir tiap hari kita ke pantai, naik sepeda atau jalan kaki. Kalo dua hari nggak ke pantai itu rasanya dah lamaaaa banget ;p. Kadang kita cuma datang untuk makan (bawa makanan dari rumah, habis makan, main air, trus pulang). kadang ikut nenek (mak-nya Mamuak) ngumpulin kayu bakar. Kadang cuma datang untuk mandi, atau main pasir. Sesekali waktu aku sama mamuak berkemah di pantai. just the two of us. pinjem tenda dari Dapin karena dia ngurusin pramuka di sekolahku. Berkemah ini terasuk yg jarang kita lakukan, berhubung makan biaya lumayan banyak; kita harus nabung dulu -hasil ngupung cabe, atau nitip jualan kue dadar di sekolah-. Aku sempat disidang orang tuaku gara2 hobi kemah ini. bahaya memang. tapi aku sama mamuak selalu pede, kita baek2 kok sama orang, insyaallah orang juga akan baek2 sama kita (masih pikiran anak-anak, walopun dah sma ^___^).
Waktu ke jogja, menderita deh..pantai-nya jauh...udah jauh, masuknya bayar, dan pantai-nya kadang kayak pasar...rame dan banyak sampah...
Tapi tetep, aku suka ke pantai di jogja. Esti, temen kuliahku yg asli orang jogja malah bilang lebih sering aku ke pantai daripada dia ;p... waktu di makassar, hampir tiap pulang kerja aku ke pantai...deket banget soalnya ^___^

- kenapa sih suka banget ke pantai? no particular reason actually, cuma suka aja...
- kapan suka ke pantai, kalo lagi seneng atau lagi sedih? both ;p
I can stay at the beach for hours just 'feeling' it: the wind, the sands, the water, the view, the sound...the beach.
I feel that beach has a special healing power...when i'm down it shows me the strength and encourage me up. when i'm happy, it helps me release the happiness and at the same time still reminds me that i'm small...keeping me not to over-do whatever i do...
i even take the beach as a remedy. kalo pilek, aku biasa bilang sama botto': obatnya ke pantai. sugesti memang, but it works for me. mungkin buat aku itu ngefek karena kalo ke pantai aku ngerasa senang, jadi perasaan lbh tenang dan nyaman, pulang ke rumah bisa istirahat dg lebih enak, dan jadi lebih cepat sembuh. maybe... ^___^

Yg jelas, pantai bisa menenangkan, bisa menyemangati, and i just love it.




No comments: